Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembina Gugus Depan dan Dewan Ambalan Pramuka SMK Darul Musyawaroh Bangsri

Bangsri, 19 April 2018 - Bertempat di ruang SMK Darul Musyawaroh, dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan majelis pembimbing dan pembina gugus depan gerakan pramuka dewan ambalan SMK Darul Musyawaroh Bangsri. Pelantikan dilaksanakan bagi seluruh pembina yang merupakan Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staf SMK Darul Musyawaroh untuk dilakukan pengucapan janji tri satya pramuka. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangsri, sebagai pemimpin acara pengucapan janji tri satya pramuka. Sementara itu, Kepala SMK Darul Musyawaroh Bangsri  selaku majelis pembimbing yang didepannya terdapat bendera merah putih memimpin pengucapan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota majelis pembimbing dan pembina Gerakan Pramuka Pangkalan SMK Darul Musyawaroh yang kemudian langsung ditandatangani oleh Kepala SMK Darul Musyawaroh.


Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangsri dan rombongan. Selain itu diikuti juga oleh siswa/siswi SMK Darul Musyawaroh Bangsri.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangsri berkesempatan dalam memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan dalam pramuka semua hal diajarkan dan hal tersebut merupakan sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter diri kita sebagai generasi masa depan yang ingin maju untuk sukses dalam hidup.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Menciptakan insan pramuka ini merupakan suatu kegiatan untuk melatih jiwa menjadi terampil, terdidik dan dapat membangun daerah menjadi lebih maju dan berdaya saing", tegas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangsri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMK Darul Musyawaroh  karena telah berinisiatif untuk menggagas kegiatan ini, guna memajukan Ektra Pramuka kedepannya.

Usai kegiatan pelantikan dan pengukuhan, seluruh pembina pramuka dan anak didik SMK darul Musyawaroh menampilkan gerakan-gerakan pramuka didepan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangsri. Setelah itu dilakukan doa bersama dipimpin Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangsri.

Salam Pramuka...!