SEMARAK KARNAVAL DAN JALAN SEHAT MEMPERINGATI HUT KE-78 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

 

Kostum Unik dari Limbah Plastik dan Kertas Ramaikan Karnaval Memperingati HUT KE-78 Republik Indonesia YPI Darul Musyawaroh Bangsri 


SMK Darmusy - Memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, SMK Darul Musyawaroh Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara menggelar acara karnaval yang diikuti seluruh siswa-siswi. Uniknya, kostum yang dikenakan merupakan hasil karya siswa -siswi dari masing-masing kelas atau jurusan.




Jalan Sehat dan Karnaval yang diikuti ratusan siswa ini dilaksanakan pada Rabu (16 /08/2023) pagi. Terlihat ada busana dari koran bekas, kertas, plastik, daun-daunan dan banyak lainnya. Adapun kupon yang akan dibagikan setelah jalan sehat dan karnaval selesai. Berbagai doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia, di undi setelah jalan sehat dan karnaval selesai di halaman SMK Darul Musyawaroh Bangsri. 


Ratusan siswa-siswi YPI Darul Musyawaroh dari SMP, SMK serta dari santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Musyawaroh  melakukan start dari sekolah dengan berkeliling ke jalan raya Desa Banjaragung. Tak hanya siswa-siswi saja, para guru-guru juga berjalan kaki mengikuti karnaval tersebut.




Setelah ikut karnaval, siswa-siswi berkumpul di halaman SMK Darul Musyawaroh Bangsri untuk menunggu pemenang kostum terbaik terbuat dari limbah. Adapun pentas seni drama yang dilakukan oleh Siswa SMK dengan tema "Proklamasi". 







Gaya hidup berkelanjutan itu artinya siswa menggunakan kostum dengan bermacam –macam. Seperti menggunakan bahan yang tidak dipakai seperti limbah sampah, antara lain, plastik, kardus, kertas, daun- daunan dan banyak lainnya. Sementara untuk kebhinekaan global yaitu  keberagamaan. Untuk Pemenang Juara 1 di raih oleh Kelas XII TKJ A dengan kostum terbaik dan totalitas dalam pembuatan busana yang dirancangnya. 




untuk melihat semarak karnaval yang diadakan YPI Darul Musyawroh bisa langsung dilihat di youtube SMK yaitu : 

Jalan Santai Menyongsong HUT RI yang ke 78..

Merdekaaa

Versi Asli Tonton di Channel YouTube SMK Darul Musyawaroh Bangsri 👇

https://youtu.be/suA69EG0Bok