PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SMK DARUL MUSYAWAROH BANGSRI

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW KELUARGA BESAR SMK DARUL MUSYAWAROH BANGSRI


Darmusy- Umat Islam memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.


Hari ini Senin, 09 Oktober 2023 SMK Darul Musyawaroh Bangsri melaksanakan kegiatan upacara yang dilaksanakan secara rutin pada hari Senin, dilanjutkan dengan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti seluruh siswa-siswi beserta dewan guru SMK Darul Musyawaroh Bangsri. 



Para warga SMK Darul Musyawaroh Bangsri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di halaman SMK untuk kegiatan upacara, untuk kegiatan maulid nabi bertempat di gedung baru SMK. Meskipun cuaca sangat panas, para siswa dan guru tetap bersemangat mengikuti acara hingga selesai yaitu dari pukul 07.00 sampai pukul 12.00 yang dilaksanakan satu hari dua kegiatan.


Kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi yang di pandu oleh Bapak Muhammad Syukron Khoirun Ni'am, S. Sos selaku pembawa acara pada kegiatan Maulid Nabi hari ini, di pandu dari mulai awal kegiatan sampai penutupan. 





Kegiatan yang dilanjutkan Mauidhoh Hasanah oleh Ust. Abdul Mun'in. Beliau mengajak kita untuk menjadi generasi Milenial yang cinta Rasul. Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadikan kita generasi yang cinta Rasul yang tidak hanya dari ucapan tapi dapat mencintai Rasul Lahir dan batin.


Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan pembacaan Al Berjanji oleh anak pondok putra yang di dampingi oleh Bapak Fandi Rahman S. Pd. I. Selama kegiatan berjalan dengan tertib seluruh siswa dan dewan guru mengikuti dengan antusias serta bersholawatan dengan rasa gembira dan semangat.


Kegiatan diakhiri dengan penutupan oleh pembawa acara serta pembagian kudapan oleh seluruh warga SMK Darul Musyawaroh Bangsri.