KEGIATAN PRAMUKA PENEGAK SMK DARUL MUSYAWAROH BANGSRI

Pelaksanaan Kegiatan Pelantikan Bantara dan Penerimaan Raport Kelas X 



Pramuka di SMK Darul Musyawaroh Bangsri merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap siswa siswi SMK Darul Musyawaroh Bangsri. SMK Darul Musyawaroh Bangsri menggelar pelantikan penegak Bantara  yang di laksanakan selama 3 hari pada tanggal 12 s.d 14 Desember 2023 namun sebelum adanya pelantikan anggota pramuka SMK Darul Musyawaroh Bangsri harus memenuhi syarat salah satunya adalah penuntasan SKU Bantara. Penuntasan SKU bantara adalah kagiatan yang biasanya dilakukan oleh para anggota calon bantara sebagai syarat dilantik menjadi anggota bantara. Adapun jadwal kegiatan yang dilaksanakan yaitu 




Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta mengikuti apel pembukaan oleh  Kepala Sekolah Bapak Muhlis Rachmad, S. Pd. Beliau memberikan amanat yang sangat membuat siswa mendengarkan dengan khidmat karena setelah apel pelaksanaan kegiatan berikutnya yaitu jelajah yang dimana ada beberapa pos-pos yang ditunggu petugas-petugas untuk memberikan pertanyaan atau tugas per pos. 



 Setelah apel selesai seluruh siswa di bagi beberapa kelompok untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu jelajah dari SMK sampai tempat akhir di kali ngetuk Banjargung. Seluruh siswa antusias dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan pramuka.




Sesampainya di kali ngetuk seluruh siswa beristirahat sejenak makan siang serta melaksanakan solat dhuhur berjamaah tak lupa selama kegiatan dilaksanakan siswa putra dan putri dibedakan untuk tempat salat dan sebagainya. Setelah salat selesai dilanjutkan penutupan serta pembagian raport untuk kelas x. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir seluruh siswa sangat bersemangat.