PESERTA DIDIK SMK DARUL MUSYAWAROH BANGSRI RAIH JUARA 3 STORY TELLING

RAIH JUARA III STORY TELLING DI AJANG DIES NATALIS UKM ORSHA KE-11 TAHUN 2024 TINGKAT SMA/SMK SEDERAJAT SE-KABUPATEN JEPARA DI UNISNU JEPARA 


[ SOMETHING EXCITING OF UKM ORSHA IS COMING!! ]

🎉 FESTIVAL BAHASA 2024 🎊

 "Turn It Up to 11th with Unity, Diversity, and Adaptability as Language Has No Limits"

Dies Natalis UKM ORSHA ke-11 Tahun 2024
💫 Tingkat SMA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Jepara
Story Telling
Via Lutfiyah Syahdati
Pendamping (Oktariani, M.Pd)

SMK Darmusy- Story Telling merupakan salah satu dari berbagai macam lomba yang biasanya  diadakan oleh program bahasa. Agar bisa membawakan story telling dengan baik selain penguasaan cerita yang akan dibawakan peserta harus memiliki public speaking yang baik, memahami karakter pendengar, mampu menirukan suara-suara, pandai mengatur nada dan intonasi serta menguasai panggung. 


Selain bakat yang sudah tertanam di dalam diri para peserta, diperlukan latihan yang konsisten dan serius untuk mempersiapkan lomba ini. 

Seiring dengan seringnya dilakukan latihan akan muncul beberapa kreatifitas yang bertujuan untuk improvement ketika tampil. 

Beberapa tantangan tersendiri yang kita hadapi adalah pronunciation akan tetapi hal tersebut masih bisa dihadapi melalui konsistensi latihan.


Peserta didik SMK Darul Musyawaroh Bangsri Via Lutfiyah Syahdati kembali ukir prestasi yang membanggakan dengan meraih Juara 3 Lomba Story Telling tingkat SMA/SMK Sederajat Se- Kabupaten Jepara. 

Lomba yang bertajuk Something Exciting Of UKM ORSHA Is Coming diselenggarakan oleh prodi Bahasa Inggris untuk merayakan Dies Natalis UKM ORSHA ke-11 Tahun 2024 di UNISNU Jepara. 


Ibu Oktariani, M. Pd selaku pendamping mengatakan prestasi ini di raih berkat penampilan siswanya yang menunjukkan keterampilan dalam memadukan bahasa, intonasi, dan ekspresi untuk membawakan cerita dengan penuh semangat dan percaya diri. 


Alhamdulillah dengan prestasi yang di raih oleh Via, Kepala Sekolah berharap bisa memacu semangat siswa-siswa di Kabupaten Jepara, khususnya di SMK Darul Musyawaroh Bangsri untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan keahlian masing-masing guna membanggakan dan mengharumkan nama baik SMK.